Santunan dan Pembagian Sembako dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1442 H dengan Tema Muharram Tetap dalam Syafa’at.

0
287

Salah satu hal yang utama di bulan Muharram adalah bersedekah dengan menyantuni anak yatim. Selama hidupnya, Rasulullah SAW senantiasa menyantuni, mengasihi, dan memberikan bantuan kepada anak yatim, sehingga mereka tetap memiliki sosok dan nafkah dari seorang Ayah.

Di bulan Muharram, menyantuni anak yatim memang menjadi sebuah keutamaan. Walaupun sebenarnya kita bisa melakukannya kapan saja kita bisa dan memiliki kemampuan. Untuk itu, pada hari Ahad, 13 September 2020 Yayasan Pendidikan Mutiara Madina mengadakan acara santunan dan pembagian sembako kepada 80 adik-adik yatim-dhuafa, Dengan tema Muharram 1442 H Tetap dalam Syafa’at.

Dari apa yang Rasulullah SAW contohkan,
“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri” (QS An-Nisa: 36)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa sebagai umat Islam kita harus berbuat baik salah satunya kepada anak-anak yatim. Anak yatim bisa menjadi penyelamat dan kemuliaan hidup kita kelak di akhirat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here