Santunan Bulanan Santri Yatim Binaan

0
86

Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan (yang baik) tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu (yang baik) akan tercapai.” (HR Thabrani)

Menyayangi anak yatim adalah suatu keutamaan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Rasulullah mengibaratkan kedekatan beliau dengan seseorang yang menyayangi anak yatim sama dengan jari telunjuk dan jari tengah. Betapa beruntungnya kita jika berjarak sedekat itu dengan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Salah satu cara menyayangi mereka adalah dengan menyantuni. Alhamdulillah di awal tahun ini tepatnya pada tanggal 30 Januari 2022 kemarin, Yayasan Pendidikan Mutiara Madina menyalurkan cinta kepada para santri yatim binaan melalui program rutin yaitu Santunan Bulanan Yatim.

Santunan yatim merupakan program rutin bulanan yang diadakan dalam rangka merangkul dan memelihara para santri yatim binaan Yayasan Pendidikan Mutiara Madina. Santri yatim terbagi di dua lokasi berbeda, yaitu Cileungsi dan Jatikramat.

Santunan bulanan kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Kami menyalurkan santunan dengan mendatangi rumah sekaligus bersilaturrahim dengan keluarga santri. Ibu santri yatim sangat senang menerima kunjungan dari YPMM. Mereka berbagi kabar mengenai kegiatan sehari-hari yang sedang mereka jalani, juga perkembangan para santri selama belajar di YPMM.

Salah satu santri yatim yang dikunjungi adalah Rama dan Rizki. Mereka adalah kakak beradik yang telah dibina sejak tahun 2018. Rama dan Rizki tinggal bersama ibunya di sebuah kontrakan sepetak dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Tanpa kamar mandi, tanpa dapur, dan tanpa atap yang layak. Ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga di dua tempat sekaligus untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya yang sudah mulai besar.

Alhamdulillah, Rama Rizki serta santri yatim yang lain sangat senang menerima perhatian dari sahabat yatim semua. Mereka bersyukur dan tak henti mendo’akan kebaikan untuk sahabat yatim.

Terimakasih kepada ayah, bunda, dan kaka yang sudah berpartisipasi memberikan santunan untuk adik-adik yatim di YPMM.

Semoga setiap manfaat yang dihasilkan dari pemberian sahabat yatim, serta senyum dan kebahagiaan mereka menjadi berkah, pahala, dan menjadi langkah besar dalam menggapai surga-Nya.

Aaamiin Allahumma Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here