Penerima Program Mulianya Berqurban 1442 H/ 2021

0
59

 

Alhamdulillah tahun ini adalah tahun pertama Yayasan Pendidikan Mutiara Madina melaksanakan qurban di cileungsi, bogor. Hakikatnya, qurban merupakan ibadah dan wadah untuk bersyukur atas rezeki yang diberikan dengan membantu mereka yang membutuhkan. Qurban juga memberikan kesempatan untuk berbagi nikmat makanan dengan mencicipi daging yang mungkin terasa sulit didapat bagi sebagian orang. Melalui Yayasan Pendidikan Mutiara Madina, insyaAllah daging qurban akan tersalurkan tepat sasaran kepada orang-orang yang memang berhak. YPMM akan menyalurkan daging qurban kepada 300 mustahiq yang terdiri dari adik-adik yatim, dhuafa, dan lansia.

Nenek Anis Namanya. Salah satu orang yang telah terdaftar dalam penerima qurban di YPMM sekaligus nenek dari santri YPMM. Beliau adalah warga asli kampung cikukulu, cileungsi. Sudah lebih dari 50 tahun nenek Anis menjadi saksi berubahnya tempat yang dulu hanya hamparan tanah kosong kini satu persatu menjadi rumah masyarakat. Nenek Anis tidak sendiri, rumahnya yang berupa rumah kumuh sepetak selalu ramai karena beliau tinggal bersama anak, menantu, dan cucu-cucunya dimana salah satu cucunya adalah seorang yatim. Jika kebanyakan orang menghabiskan masa tua dengan beristirahat, berbeda dengan nenek Anis. Beliau harus memaksa tubuhnya yang sudah tidak muda lagi untuk bekerja demi menghidupi keluarganya. Ya, nenek Anis adalah seorang tulang punggung keluarga. Ia harus banting tulang menjadi seorang asisten rumah tangga demi sesuap nasi untuk dirinya dan keluarga. Bukan untuk membeli brang-barang bagus, tetapi hanya demi keluarganya dapat makan setiap hari. Di samping itu, nenek Anis dengan ikhlas bersedia merawat cucu yang adalah seorang yatim. Sella, namanya.  Seorang anak yang ditinggal ayahnya wafat dan ditinggal pergi oleh ibunya sejak usia 2 tahun. Nenek Anis merawat cucu-cucunya di dalam rumah kumuh sepetak itu dengan ikhlas dan sabar.

Alhamdulillah, melalui Yayasan Pendidikan Mutiara Madina, InsyaAllah qurban sahabat yatim tahun ini akan tersampaikan kepada nenek Anis dan saudara-saudara kita lain yang membutuhkan. Bukan hanya nenek Anis yang harus bekerja dengan tubuh bungkuk untuk menghidupi keluarga. Masih banyak nenek Anis yang lain. Masih banyak saudara semuslim kita yang kekurangan dan membutuhkan uluran tangan. Mudah-mudahan dengan berqurban di YPMM, selain menjadi pahala karena telah menjalankan sebuah perintah Allah, hidup sahabat yatim menjadi berkah dengan doa-doa dari adik-adik yatim disini. Dan yang paling penting, semoga dapat membuat sahabat yatim menjadi satu langkah lebih dekat dalam menggapai surga-Nya.

 

Aamiin Allahumma Aamiin.

Tunaikan qurbanmu, raihlah surgamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here